Minggu, 15 Maret 2009

Detik-detik

Aku sudah mulai menyusun jadwal harianku. Membuat planning sehari-hari dengan tetap konsisten dengan pengembangan diri di bidang kepenulisan. Otodidak.
Senin : Keilmuwan
Selasa : Filsafat dan sastra
Rabu : Hadis dan Fiqih
Kamis : English
Jum'at : Full Qur'an
Sabtu : Nulis, sastra, edit novel
Minggu : Baca, hafalan, etc...
Yang mutlak dalam sehari : Baca Qur'an dan baca buku...

Yang harus kusadari, aku harus segera membuat perubahan dalam hidupku.
Dan sudah seharusnya aku menghargai waktu. Karena waktu adalah makhluk yang terus menyalak dan nantinya akan menjadi saksi kisah hidupku.

Dan memang pada minggu pertama, jadwal-jadwal banyak yang terlaksana. Tapi untuk minggu ini ada beberapa hal yang membuatku mlenceng dari rencana.
Seminggu ini, ada ketertarikan lain yang datang secara tibat-tiba.
Misal hari selasa yang seharusnya aku banyak belajar Filsafat, tiba-tiba jatuh cinta sama Syarah Riyadhus Shalihin di RC library.
Tiga hari berturut-turut aku menghabiskan hari di RC untuk baca dan mencatat banyak hal.
Maka Hari Selasa, Rabu Dan Kamis, jadwalku tergeser.
Dan di suatu sore, aku yang menurut rencana sudah harus mengkaji sepuluh hadis, jadi urung karena tiba-tiba ada inspirasi menulis yang datang mengalir hingga larut malam.

Kebiasaan burukku, aku selalu memforsir diriku dan belum bisa membuat takaran pada kemampuan atau stabilitasku sendiri. Akibatnya, mulai sabtu kemarin rasanya lemas sekali. Aku kurang tidur, dan staminaku melemah drastis.
Jadi aku break dua hari ini.

Tidak ada komentar: